Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Shalawat Nariyah/Tafrijiyah dan Khasiatnya

Shalawat Nariyah atau yang sering disebut dengan shalawat Tafrijiyah adalah shalawat yang berbunyi :

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيـْـــمِ اَللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَـــــامِلـَــةً وَسَلمِّ ْسَلاَمًا تَامـًّــا عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ نِالَّذِى تَنْحَلُّ بِـــهِ الْعُقَدْ وَتَنْفَرِجُ بِهِ اْلكُــــرَبْ وَتُقْضَى بِهِ اْلَحَوَائِجِ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبِ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقىَ اْلَغَمَــــامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىَ اَلِـــهِ وَصَحْبِه ِفِى كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُـــوْمٍ لَكَ

Artinya : Dengan Nama Allah yang maha pengasih dan maha penyayang. Ya Allah, limpahkanlah shalawat dan salam yang sempurna kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw, yang menjadi sebab terlepasnya segala macam keruwetan dan hilangnya segala macam kesusahan dan terpenuhinya segala macam hajat tercapainya segala yang diingini dan khusnul khotimah (akhir hayat yang baik) dan dicurahkan air hujan (rahmat) berkat keagungan, kemuliaan Nabi Muhammad saw rahmat serta salam tersebut semoga tetap pula atas keluarga dan sahabatnya pada setiap kerdipan mata dan tiap-tiap hembusan nafas, bahkan sebanyak bilangan yang engkau ketahui.

Khasiat dari Shalawat Nariyah atau shalawat Tafrijiyyah ini adalah :
1. Imam Qurtubi Menjelaskan, apabila shalawat ini dibaca 100 kali setiap hari, maka akan dilepaskan dari segala kesusahan dan dihindarkan dari bahaya kelaparan dan kemiskinan.

2. Apabila kita membiasakan diri dan melanggengkan membaca shalawat Nariyah sebanyak 11 kali setiap hari, niscaya Allah swt akan menurunkan rizkinya dari langit dan mengeluarkannya dari dalam bumi serta selalu mengikut di belakang. Demikian ini menurut syekh Imam Sanusi.

3. Ketika kita kehilangan suatu barang dan agar barang kita yang hilang akan segera kembali maka bacalah shalawat Nariyah sebanyak 4444 kali. Jika dibaca 11 atau 22 kali, setelah shalat fardlu maka dapat menolak musibah, malapetaka dan bencana.

4. Bila shalawat Nariyah ini dibaca 41 kali setelah shalat fardlu, maka setiap usahanya akan berhasil dengan baik.

5. Bagi orang-orang yang membiasakan dirinya membaca shalawat Nariyah ini sebanyak 41 atau 100 kali atau lebih setiap hari secara istiqamah. Maka Allah swt akan melepakan dari duka cita, menghilangkan kesusahan hati, membuka segala kesulitan, melepaskan mudlarat, mempermudah memecahkan suatu masalah, terpelihara dari bencana, selamat dari kelaparan dan kemiskinan, serta doa atau permohonan akan selalu dikabulkan oleh Allah swt, demikian yang dikatakan oleh Muhammad Afandi an Nazali dan Imam Al Qurtubi.

6. Imam Ad Dairuni juga memberikan keterangan bahwa : 
@ Jika membiasakannya membaca 1000 kali setiap hari maka akan dikaruniai sesuatu yang lepas dari persifatan yang tidak bisa dilihat oleh mata. tidak bisa didengar oleh telinga dan tidak terlintas dalam hati hati manusia.

@ Jika dibaca sebanyak 100 kali setiap hari maka segala macam hajatnya akan dikabulkan oleh Allah swt bahkan melebihi ukuran yang diinginkan.

@ Jika shalawat Nariyah ini dibaca sebanyak 11 kali setiap sselesai shalat fardlu dan menjadikan sebagai wirid maka rizkinya tidak akan pernah terputus, akan memperoleh pangkat dan menjadi orang yang kaya.

@ Dengan senantiasa membaca shalawat Nariyah ini sebanyak 41 kali setelah shalat subuh maka segala cita-citanya akan segera tercapai.

@ Apabila shalawat Nariyah ini dibaca sebanyak bilangan utusan Allah swt yaitu 313 kali setiap hari, Insya Allah akan dibukakan segala pintu rahasia baginya dan dapat melihat sesuatu apapun yang dikehendakinya.

Demikian, Terima kasih Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Bacaan Shalawat Nariyah/Tafrijiyah dan Khasiatnya"

close