Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Basmalah dan Khasiatnya Bagian 1

Bacaan Basmalah adalah :
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Artinya : Dengan menyebut nama Allah yang maha Pengasih lagi maha penyayang.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah saw bersabda :

كُلُّ اَمْرٍ ذِيْ بَالٍ لَايُبْدَاءُ بِبِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ فَهُوَ اَقْطَعُ (رواه ابن حبان)

Artinya : Setiap pekerjaan (urusan) yang mempunyai kebaikan (penting) yang tidak dimulai padanya dengan menyebut "Bismillahirrahmanirrahim" maka pekerjaan (urusan) itu akan terputus (dari rahmat Allah). (HR. Ibnu Hibban)

Hadits diatas menerangkan bahwa basmalah adalah suatu bacaan yang sangat penting, sehingga bila kita akan memulai suatu pekerjaan yang penting dan bertujuan baik. Rasulullah saw menganjurkan untuk memulainya dengan bacaan basmalah, dengan harapan supaya pekerjaan itu mendapat berkah dan rahmat dari Allah swt.

Adapun keutamaan dan khasiat dari Basmalah itu banyak sekali, diantaranya adalah :

1. Agar dijaga dari godaan setan.

Apabila dibaca sebanyak 21 kali ketika akan tidur, insyaAllah dalam waktu semalam dijaga oleh Allah swt dari godaan setan, pencuri, perampok, kebakaran dan meninggal secara mendadak.

2. Untuk mencerdaskan akal.

Apabila dibaca sebanyak 786 kali, pada air dalam gelas, dibaca pada waktu malam, lalu pagi harinya saat matahari terbit diminumkan pada orang yang bebal otaknya, dan hal ini dilakukan terus menerus sampai 7 hari. InsyaAllah dengan cara ini dapat membantu mencerdaskan otaknya. hingga ia mudah dalam menghafalkan pelajaran yang sedang diberikan. Tentu saja perubahannya tisak sekaligus, tapi bertahap. Bila belum berubah, lakukan hal ini berulang kali.

3. Untuk menghadapi orang yang zalim.

Apabila dibaca sebanyak 50 kali, di hadapan orang yang zalim, maka orang yang zalim tersebut merasa rendah diri di hadapan kita dan ia tidak akan berbuat zalim lagi. Dan jika ia bermaksud jahat atau marah terhadap kita, maka dengan bacaan ini sirnalah maksud jahatnya.

4. Agar rumahnya tidak dimasuki Jin dan Syetan.

Apabila ditulis sebanyak 35 kali, lalu ditempatkan pada pintu rumah. maka jin dan syetan tidak berani masuk rumah tersebut.

5. Agar sawahnya menjadi subur dan bebas hama.

Apabila "Bismillahirrahmanirrahim" ditulis sebanyak 101 kali pada kertas atau lainnya lalu dimasukkan dalam botol, ditutup dan ditanam di tengah sawah, InsyaAllah sawah tersebut terhindar dari gangguan hama, tanahnya menjadi subur dan membawa hasil yang berkah.

Selamat membaca

Posting Komentar untuk "Bacaan Basmalah dan Khasiatnya Bagian 1"

close