Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Tafsir Al Quran Hidayatul Insan

Secara etimologi tafsir bisa berarti Penjelasan, Pengungkapan, dan Menjabarkan kata yang samar. Adapun secara terminologi tafsir adalah penjelasan terhadap Kalamullah atau menjelaskan lafadz-lafadz al-Qur’an dan pemahamannya. Ilmu tafsir merupakan ilmu yang paling mulia dan paling tinggi kedudukannya, karena pembahasannya berkaitan dengan Kalamullah yang merupakan petunjuk dan pembeda dari yang haq dan bathil. Ilmu tafsir telah dikenal sejak zaman Rasulullah dan berkembang hingga di zaman modern sekarang ini.

Jadi, Secara umum Ilmu tafsir adalah ilmu yang bekerja untuk mengetahui arti dan maksud dari ayat-ayat al Qur’an. Pada waktu Nabi Muhammad masih hidup, beliau sendiri yang menjelaskan apa maksud dari ayat Al Qur’an, maka hadis Nabi disebut sebagai penjelasan dari al Qur’an. Setelah Nabi wafat, para sahabat berusaha menerangkan maksud al Qur’an bersumber dari pemahaman mereka terhadap keterangan nabi dan dari suasana kebatinan saat itu. Pada masa dimana generasi sahabat sudah tidak ada yang hidup, maka pemahaman al Qur’an dilakukan oleh para ulama, dengan interpretasi. Ketika itulah tafsir tersusun sebagai ilmu.
 
Ebook Tafsir Hidayatul Insan adalah Tafsir Al Qur'an Al Karim, sebuah tulisan karya Al Ustadz Marwan bin Musa yang kami tampilkan dalam website ini dan kami sediakan versi pdf nya agar memudahkan anda sekalian yang ingin membacanya secara offline. Tafsir dalam tampilan ini terbagi menjadi 4 Jilid masing-masing mempunyai format pdf. 

Kalau ingin mendownload tafsir ini silahkan lihat di bawah :
1. Jilid 1 menampilkan Tafsir Surat Al Fatihah hingga Surat Al An'am dengan jumlah halaman 448 Halaman dan ukuran file 4,6 MB.
Untuk download Jilid 1 klik link Disini

2. Jilid 2 menampilkan Tafsir Surat Al A'raaf hingga Surat Thaha dengan jumlah halaman 492 Halaman dan ukuran file 5 MB.
Untuk download Jilid 2 Klik link Disini

3. Jilid 3 menampilkan Tafsir Surat Al Anbiyaa hingga Surat Al Mu'min dengan jumlah halaman 514 Halaman dan ukuran file 4,6 MB.
 Untuk download Jilid 3 klik link Disini

4. Jilid 4 menampilkan Tafsir Surat Fushilat hingga Surat An Naas dengan jumlah halaman 510 Halaman dan ukuran file 4,2 MB.
Untuk download Jilid 4 klik link Disini

Sekian file Tafsir Hidayatul insan, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kita semua. Amiiiin ya rabbal alamiin

Posting Komentar untuk "Download Tafsir Al Quran Hidayatul Insan"

close