Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Kisi - Kisi UASBN PAI 2103 - 2014 (SD, SMP, SMA & SMK)

Pendidikan Islam adalah suatu sistem yang memungkinkan seseorang (peserta didik) agar dapat mengarahkan kehidupannya sesuai dengan ideologis atau gaya pandang umat islam selama hidup di dunia.

Tujuan umum Pendidikan Agama Islam adalah untuk mencapai kwalitas yang disebutkan oleh al-Qur'an dan hadits sedangkan fungsi pendidikan nasional adalah mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Untuk mengemban fungsi tersebut pemerintah menyelenggarakan suatu sistem pendidikan nasional yang tercantum dalam Undang-Undang dasar No. 20 Tahun 2003

Dari tujuan umum pendidikan di atas berarti Pendidikan Agama bertugas untuk membimbing dan mengarahkan anak didik supaya menjadi muslim yang beriman teguh sebagai refleksi dari keimanan yang telah dibina oleh penanaman pengetahuan agama yang harus dicerminkan dengan akhlak yang mulia sebagai sasaran akhir dari Pendidikan Agama itu.

Kementrian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam telah merilis Kisi - kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) Pendidikan Agama Islam (PAI) baik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) mupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Untuk yang ingin download Kisi - kisi UASBN Tahu Ajaran 2013 - 2014 Tersebut, Silahkan klik Link di bawah ini :

Kisi - Kisi UASBN PAI SD 2013 - 2014

Kisi - Kisi UASBN PAI SMP 2013 - 2014

Kisi - Kisi UASBN PAI SMA 2013 - 2014

Kisi - Kisi Ujian Praktek SMA 2013 - 2014

Kisi - Kisi UASBN PAI SMK 2013 - 2014

Semoga Bermanfaat, Semoga Sukses

Posting Komentar untuk "Kumpulan Kisi - Kisi UASBN PAI 2103 - 2014 (SD, SMP, SMA & SMK)"

close