Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah - Langkah Daftar menjadi Publisher Kliksaya.com

Kali ini saya akan membahas sedikit profil dari salah satu situs PPC lokal di Indonesia yang telah banyak dipercaya oleh para Blogger Nusantara khususnya dalam cara pendaftaran sebagai publisher. 

Pasti sobat Blogger sudah tidak asing lagi dengan situs ini karena situs PPC ini telah mempunyai banyak member yang menampilkan iklan-nya pada Blog-blog milik publisher. Situs PPC ini tidak lain adalah Kliksaya.com . 

KlikSaya.com merupakan salah satu pasar periklanan online yang dibuat khusus untuk wilayah Indonesia. Fungsi utamanya adalah mempertemukan antara pemasang iklan dengan penerbit iklan.

Adapun harga dari iklan Kliksaya adalah kurang lebih Rp. 600 per klik, dan komisi dapat dicairkan apabila saldo yang sobat dapatkan telah melebihi Rp. 60.000,00. Terdapat persyaratan untuk menjadi publisher di Kliksaya. Persyaratan tersebut umumnya sama dengan situs-situs PPC lainya. 

Namun terdapat beberapa persyaratan yang berbeda, antara lain:

Blog yang didaftarkan harus memiliki 10.000 pageview per bulanya.

Pada saat mendaftar jadi publisher, sobat harus mengirimkan foto KTP. 

Nah, untuk sobat Blogger yang hendak mendaftarkan Blog yang traffic pengunjungnya masih minim, sebaiknya sobat jangan dulu ingin mendaftarkan Blognya, lebih baik fokuskan dahulu untuk meningkatkan trafik pengunjungnya. 

Untuk sobat yang telah siap daftar menjadi publisher di kliksaya, silakan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut: 

1. Kunjungi situs penerbitnya  dengan klik di sini (Kliksaya.com) atau langsung saja klik gambar di bawah ini : 

2. Pada halaman utama situs penerbit, langsung saja klik JOIN KLIKSAYA


3. Masukan data-data sobat pada formulir pendaftaran seperti username, email, nama lengkap, alamat, nomor HP, dan lain-lain. Lalu klik Daftar.


4. Selanjutnya akan muncul tulisan bahwa Kliksaya telah mengirimkan email ke alamat email yang sobat daftarkan. Maka periksa kotak masuk pada email sobat. Kini sobat telah bisa melakukan login ke akun penerbit Kliksaya, maka lakukanlah login dengan password yang diberikan Kliksaya melalui email. Dalam melakukan login pastikan sobat login pada situs penerbit Kliksaya.


5.  Masukan data bank sobat agar Kliksaya dapat mengirimkan komisi untuk sobat. Selain itu sobat harus mengirimkan foto KTP/SIM sobat sebagai tanda bahwa nama yang tertera pada KTP/SIM adalah orang yang akan bertanggung jawab pada akun Kliksaya. Centang kotak persetujuan, dan klik Simpan.


6. Kliksaya akan memeriksa data bank dan foto KTP yang sobat kirimkan. Sobat harus menunggu persetujuan dari Kliksaya terhadap data bank dan foto KTP yang sobat kirimkan.



7. Setelah data bank dan foto KTP sobat disetujui, maka klik saya akan mengirimkan email, serta sobat telah dapat memasang iklan dari Kliksaya. Login ke situs Penerbit Kliksaya >> masuk ke bagian Zona Iklan >> Pilih tipe iklan yang sobat inginkan >> Klik Tambahkan Zona Iklan.


8. Tentukan tampilan iklan >> Tuliskan hal yang mengenai situs sobat >> dan beri nama pada zona iklan. Terdapat pilihan dalam auto approve. Jika sobat mengaktifkan auto approve, maka semua iklan yang baru dipasang akan langsung ditampilkan pada zona iklan tanpa harus menerima persetujuan sobat. Klik Tambahkan Zona Iklan.


9. Lalu sobat dapat mengubah Tag Zona Iklan iklan seperti Kata Kunci situs sobat, Produk yang dijual pada situs sobat, gambaran pengunjung pada situs sobat. Klik Ubah Tag.


10. Dan akhirnya sobat akan diberi script iklan dari klik saya. Selanjutnya sobat salin script yang diberikan dan paste pada Blog milik sobat, maka iklan Kliksaya pun telah terpasang.


11. Iklan dari Kliksaya yang terpasang tidak akan langsung menampilkan iklan. Kliksaya akan memeriksa kriteria Blog yaitu memiliki 10.000 pageview per bulannya. Dan menunggu pemasang iklan yang tertarik untuk memasang iklan pada zona iklan yang telah sobat buat. Sehingga data-data mengenai blog sobat perlu sobat tuliskan ketika membuat zona iklan agar menarik minat pemasang iklan untuk memasang iklanya di zona iklan yang sobat miliki.

Semoga Bermanfaat

Posting Komentar untuk "Langkah - Langkah Daftar menjadi Publisher Kliksaya.com"

close