Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Birrul Walidain! Cukupi Kebutuhan Orang Tuamu, Niscaya Rezekimu Mengalir Dari Segala Penjuru

Namun masih sulit hidupnya hingga perhatikan dan juga renungkanlah barangkali masih terdapat yang belum sempurna berbakti kepada kedua orang tua.


Barangsiapa yang hadapi kesusahan ekonomi, perhatikan dan juga renungkanlah barangkali kurang mencermati kebutuhan tiap hari yang dibutuhkan kedua orang tua. Barangsiapa yang masih kesusahan urusan prestasinya, renungkanlah barangkali masih kerap membikin kedua orangtua resah dan juga berkecil hati karna ulah dan juga tingkah kita.


Namun kadangkala seseorang anak itu kurang dapat melindungi perasaan dan juga bapaknya . Kala orangtua lagi sakit, dia lebih baik menahan kerasa sakit, bahwa dapat kerasa sakit itu dibawa sampai mati.


Menahan kerasa sakit dan juga tidak ingin berkeluh kesah takut menganggu anak anaknya. kadangkala si anak tidak menyadarinya. Kala tidak memiliki duit, orang tua lebih suka diam dan juga makan apa terdapatnya, terlebih lagi mereka kadangkala berpuasa daripada meringik kepada anak anaknya.


Barangsiapa yang pintar memandang, menghayati, merasakan hidup dan juga kedua orang tua dan dapat membagikan kebutuhan yang tersadu buat mereka. berarti hendak mempermudah urusan hidupnya.


Barangsiapa tidak sempat menyakitinya secara raga dan juga psikologis, berarti telah membuka pintu rezekinya luas luas dan juga tentu hidupnya ditata dengan apik oleh allah subhanahu wa ta’ala.


Suatu ungkapan yang amat indah, menarik dan juga inspiratif seputar birrul walidain bagaikan berikut.


لم أر شخصا ناجحاً في حياته : إلا و كان له من بر الوالدين نصيب


Aku melihat orang – orang yang sukses dalam kehidupannya, merupakan mereka yang berbakti kepada kedua otangtuanya.


Jangan berkata berjuang dijalan allah kecuali telah membahagiakan keduaorang tua terlebih dulu. bila belum dapat membahagiakan orangtua, minimun tidak menyusahkan keduanya. Mudah – mudahan allah senantiasa menjadikan kita anak yang senantiasa berbakti kepada kedua orang tua. Amin ya robbal alamin

Posting Komentar untuk "Birrul Walidain! Cukupi Kebutuhan Orang Tuamu, Niscaya Rezekimu Mengalir Dari Segala Penjuru"

close