Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikah dapat Membuka Pintu Rezeki

Menikah ternyata tidak hanya sekadar membangun sebuah keluarga yang terdiri dari suami-istri dan anak, tapi menikah membuka pintu rizqi di dalam Islam dan bahkan setiap rezeki akan dilancarkan oleh Allah tanpa melawan atau melenceng dari aturan dan ajaran Islam. Banyak orang memutuskan untuk menikah karena memang sudah waktunya dan karena memang sudah tidak sabar untuk punya sebuah keluarga yang harmonis, tapi ternyata menikah dapat membawa lebih banyak berkah. Simak alasannya mengapa menikah bisa membuka pintu rezeki lebih lebar.

Penjelasan Tentang Menikah Membuka Pintu Rizqi
Salah satu ayat Al-Qur’an pun membahas tentang hal menikah menjadi pembuka pintu rezeki yang halal. Dikatakan bahwa orang-orang yang sendirian di antara kita perlu untuk dinikahkan dan orang-orang yang menikah adalah dari hamba-hamba sahaya yang perempuan dan hamba sahaya yang laki-laki. Bila dalam keadaan miskin maka Allah yang akan memberi kekayaan kepada mereka karena Allah Maha Mengetahui dan Maha Luas (pemberian-Nya).
Masih berhubungan dengan ayat tersebut, Umar bin Khattab ra pernah mengomentari bahwa ia heran dengan orang yang tidak mau mendapatkan kekayaan melalui pernikahan, padahal Allah sendiri telah berfirman bahwa kalaupun mereka miskin, maka dengan keutamaan-Nya Dia akan memberikan kekayaan yang tentunya semuanya halal. Ayat tersebut pun dikuatkan oleh Nabi SAW di mana ia bersabda dari Aisyah untuk menikahi kaum wanita itu, maka rezeki atau harta akan datang kepada kita.
Menikahlah maka engkau akan kaya karena Nabi SAW juga bersabda untuk mengawinkan orang-orang yang masih sendiri karena keluhuran mereka akan ditambah, rezeki mereka akan ditambah, dan akhlak mereka akan diperbaiki oleh Allah sendiri. Juga, siapapun yang bertaqwa kepada Allah, jalan keluar yang diharapkan orang tersebut pasti akan diadakan oleh Allah dan rezeki akan diberikan-Nya dari arah yang sama sekali tidak terduga dan tidak terpikirkan oleh mereka. Namun, bukan berarti kita bisa menikah dengan sembarang pria atau wanita, jika memang itu jodoh yang terbaik dari Allah, tinggalkan segera keraguan untuk menikah.

Hal-Hal Lain sebagai Pembuka Pintu Rezeki

1. Shalat dhuha adalah cara lain untuk mendapatkan rezeki lebih selain menikmati indahnya karunia Allah di dalam menikah. Inilah shalat yang dapat membuka pintu rezeki dan baik dikerjakan saat siang hari waktu matahari sepenggalan naik. Ini karena jumlah raka’at adalah dari dua hingga dua belas. Doa dalam shalat ini mengandung permintaan rezeki yang begitu luas, rezeki dari laut, bumi dan langit, serta dari yang sulit dan meminta untuk dimudahkan, dan dari sedikit dan meminta untuk diperbanyak. Melakukan shalat ini sesering mungkin cukup percaya saja InsyaAllah, pintu rezeki akan dibuka oleh Allah di luar dugaan kita.
2. Bersedekah juga termasuk di dalam rahasia membuka pintu rezeki dan bahkan dianggap cara yang paling ampuh. Ada yang mengatakan bahwa kalau menginginkan rezeki dadakan maka jangan lupa untuk sedekah dadakan juga. Kalau ingin mendapat senyuman, maka berikan sedekah senyuman. kalau mengharapkan uang banyak, uang untuk sedekah pun jangan pelit-pelit. Pahala sedekah kita ini akan dilipatgandakan oleh Allah hingga beratus-ratus kali lipat.
3. Bersyukur juga kunci utama untuk mendapat rezeki lebih karena di dalam Al-Qur’an pun Allah sudah berjanji akan menambahkan segala nikmat kepada hamba-hamba-Nya yang selalu bersyukur. Bersyukur bukan hanya saat kita mendapat berkah dari Allah, tapi lebih ke bersyukur akan apa saja yang diberikan oleh Allah kepada kita, entah itu kita lihat atau tidak. Jadi, menikah membuka pintu rizqi tapi kalau setelah menikah kemudian juga shalat dhuha dikerjakan dengan rajin, sering bersedekah dan lebih pandai dalam bersyukur, rezeki berlimpah-limpah InsyaAllah milik kita.

Posting Komentar untuk "Menikah dapat Membuka Pintu Rezeki"

close